Jumat, 27 Mei 2022

Cara Membuat Sambal Jenggot Untuk Sayur Bobor

Cara Membuat Sambal Jenggot Untuk Sayur Bobor

Resep Sambal Jenggot Tempe Semangit Pedas Sederhana Spesial Asli Enak.




Sambal jenggot merupakan sambal yang cocok untuk sayur bobor. Serasa kurang lengkap makan nasi sayur bobor tanpa sambal jenggot. Begitulah kira-kira. Biasanya sayur bobor bayam kecambah dengan bumbu sayur bobor sederhana, atau pakai sayur bobor Jogja khas Yogyakarta. Memang sayur bobor sambal jenggot sudah pasangannya apalagi kalau dilengkap dengan kerupuk wah nikmat banget pokoknya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tau-tau habis nasi sebakul.

Sambal Jenggot adalah sambal tempe semangit yang biasanya bisa kita temukan di daerah Jogja dan Jawa Tengah. Kalau di daerah Jogja, sambal ini menjadi khas di daerah Wonosari, Gunungkidul. Sambal ini pun banyak dikenal oleh masyarakat sekitar lereng gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tengah. Bisa dikatakan kalau sambal jenggot sayur bobor ini adalah makanan khas Jogja dan Jawa Tengah.

Tempe semangit adalah tempe yang hampir busuk dengan ciri berwarna kecokelatan, kalau tempe bosok adalah tempe yang masa fermentasinya terlalu matang, sekitar 72 jam.

Cara buat sambal jenggot gampang banget tidak harus punya jenggot, tanpa jenggot pun semua bisa bikin sambel ini, buktinya Mbak Diah Didi bisa masak sambal ini. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi sambal jenggot tempe sengit yang super pedas dan lezat lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) step by step anti gagal yang simple, mudah dan praktis untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan ide usaha bisnis waruna nasi, rumah makan bahkan buka restoran ala cafe resto cepat saji.

RESEP SAMBAL JENGGOT

BAHAN :

  • 1 siung bawang putih
  • 8 buah cabe rawit (bisa ditambahkan cabai setan atau cabe domba jika suka pedas)
  • 1 ruas kencur
  • 3 sdm parutan kelapa
  • 1/2 buah tempe semangit

CARA MEMASAK SAMBAL JENGGOT :

  1. Tumbuh halus semua bahan kecuali kelapa parut. Masukkan kelapa parut, aduk rata sambil sedikit diulek.
  2. Panaskan kukusan, kukus sambal selama 10 menit. Angkat.
  3. Sajikan sambal sebagai pelengkap sayur bobor.
Cara Menambahkan Tombol Share Melayang Di Samping Blog

Cara Menambahkan Tombol Share Melayang Di Samping Blog

Berikut ini Kyrane akan jelaskan Cara Menambahkan Tombol Share Melayang Di Samping Blog 



Untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog tentu beberapa blogger memiliki cara mereka masing-masing. Dan salah satunya adalah dengan menambahkan tombol share media sosial pada blog mereka, ini ditujukan agar pengunjung dapat membagikan konten yang dimiliki oleh blogger ke akun media sosial miliknya, jika sang pengunjung merasa konten tersebut layak untuk dibagikan. 

Maka dari itu saya sarankan untuk membuat konten-konten yang berkualitas agar pengunjung tertarik membagikannya sehingga jumlah pengunjung pada blog kita dapat bertambah. Berikut langkah-langkah memasang tombol share medsos tersebut.

  1. Log In ke https://sumo.com/register untuk membuat akun dan mendaftarkan link website kamu.
  2. Copy kode HTML yang tertera di sana dengan cara mengkliknya.
  3. Masuk ke blog/website kamu, klik Tema > Edit HTML. Cari kode </body> dengan menekan Ctrl+F di Keyboard lalu EnterPaste kode HTML yang telah kamu copy sebelumnya di atas kode </body>. Simpan tema. Klik Kembali Ok.
  4. Kembali ke Sumo klik Start Using Sumo. Kamu akan diarahkan untuk membuat banner Subscribe, ikuti langkah-langkahnya (jika diinginkan). Jika tidak, refresh halaman. Klik Social Share Active Now.
  5. Selesai. Cek blog kamu untuk melihat hasilnya.

Catatan:
Untuk mengedit tombol share, di menu Social Share > Klik Setting. Di sini kalian bisa mengedit tombol share sesuka kalian.

Sekian tutorial memasang tombol share pada halaman blog, semoga bermanfaat. Dan jangan lupa terus kunjungi blog Kyrane untuk mendapatkan tutorial-tutorial menarik lainnya yang dapat membantu kamu dalam meningkatkan produktifitas dari blog kamu.
Cara Mendaftarkan Blog Di Google Search Console

Cara Mendaftarkan Blog Di Google Search Console

Hai Kawan Ketemu Lagi Dengan Kyrane. Kali ini Artikel Saya Tentang Cara mendaftarkan Blog Kalian Ke GSC (Google Search Console )





Google Search Console adalah layanan gratis yang ditawarkan oleh Google untuk membantu kita dalam memantau dan mempertahankan keberadaan situs di hasil Google Penelusuran. Mendaftar di Search Console dapat membantu kita dalam memahami cara Google melihat situs dan mengoptimalkan performanya dalam hasil penelusuran. Dan karna masih banyak dari kita yang belum tahu atau bermasalah dalam mendaftarkan situs di Search Console, kali saya akan bahas bagaimana caranya. Oke langsung saja berikut langkah-langkah simple yang dapat kalian lakukan untuk mendaftarkan blog kalian di search console.

    • Petama kalian Log In dulu ke blog kalian, lalu klik Setelan, kemudian klik Prefensi Penelusuran. Selanjutnya, pada bagian Google Search Console klik Edit

    • Kedua Kalian akan dialihkan ke halaman Google Search Console. Pada halaman itu klik Add A Property/Tambahkan Properti. Silahkan Copy kemudian Paste link situs kalian di kolom Web Address. 

    (contoh: https://www.kyrane.xyz/) Setelah selesai, klik Add/Tambahkan

    • Ketiga Selesai. Kalian akan mendapatkan sebuah pesan dari Google Search Console di email. Cek lalu ikuti langkah-langkahnya agar peforma search console kalian semakin mantap.

    Akhir Kata
    Sekian tutorial untuk artikel Cara Mendaftarkan Blog Di Google Search Console kali ini, semoga yang mimin berikan dapat bermanfaat. Terus kunjungi blog Kyrane atau langsung Subscribe untuk berlangganan artikel terbaru dan bermanfaat lainnya secara gratis. Untuk perhatiannya mimin ucapkan terima kasih dan mohon maaf untuk segala keterbatasan serta kesalahan dalam penulisan ataupun kata-kata yang kurang berkenan.
    7 Tips Sebelum Mendaftarkan Blog/Website Di Google AdSense

    7 Tips Sebelum Mendaftarkan Blog/Website Di Google AdSense

    Kali Ini Kyrane Akan Memberikan Tips ke agan" yang Blog / Websitenya mau di Daftarkan Ke google Adsense




    Sebelum ke topik utama, mari kita tahu terlebih dahulu apa sih AdSense itu? AdSense merupakan program kerjasama berupa periklanan melalui dunia Internet yang didanai oleh Google. Dan dengan melalui program periklanan AdSense ini, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan akhirnya disetujui diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk serta materinya sudah ditentukan oleh Google sebelumnya pada halaman web mereka.

    Dan dengan AdSense, seorang pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google disetiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

    Intinya, AdSense merupakan layanan dari Google berupa periklanan guna memberikan penghasilan kepada pemilik website. Dan berikut beberapa tips sebelum mendaftarkan blog/website di AdSense.

    1. Pastikan usia Akun Google Gmail kamu 18 tahun ke atas.

    Seperti yang tercantum pada Persyaratan dan Ketentuan AdSense minimal usia kita harus 18 tahun ke atas. 

    2.  Pastikan blog/website kamu sudah aktif setidaknya minimal 6 bulan.
    Sebenarnya ini tidak berlaku bagi sebagian orang, tapi untuk beberapa lokasi AdSense mengharuskan blog/website aktif minimal selama 6 bulan untuk memastikan kenyamanan periklanan kita sendiri. Untuk mengecek apakah blog/website kita sudah memenuhi syarat, pertama Log In ke blog kalian, kemudian klik Penghasilan. 

    Jika tidak nampak, klik Setelan > Bahasa & Pemformatan. Ubah bahasa dari Indonesia ke Inggris (Inggris Raya). Simpan Setelan kemudian Refresh halaman. Maka akan muncul menu Penghasilan, kemudian klik. Jika blog/website sudah memenuhi syarat maka akan muncul tombol pendaftaran untuk AdSense, tapi jika belum, akan muncul pesan bahwa blog/website belum memenuhi syarat untuk didaftarkan di AdSense.


    (Jika blog/web kalian telah memenuhi syarat)


    (Jika blog/web kalian belum memenuhi syarat)

    3. Buatlah konten-konten yang berkualitas.
    Umumnya agar bisa lolos di pendaftaran AdSense, kita harus memiliki konten-konten yang berkualitas, menarik, dan unik. Maksudnya, jangan mengcopas konten orang lain kemudian direpost ke blog/website kita sendiri. 

    Copas iya boleh, tapi minta izin dulu sama pemilik blog/website yang ingin dicopas kontennya. Terus jangan lupa diedit, siapa tahu ada kesalahan dalam pengetikan atau hal-hal lainnya. Juga semakin banyak konten yang kita posting, peluang untuk lolos akan semakin besar, biasanya berkisaran 60 postingan ke atas.

    4. Rapihkan tampilan blog.
    Jika kalian telah mendaftarkan blog/website ke AdSense, pakar yang bekerja di sana akan meninjau blog/website kita apakah layak atau tidak untuk penampilan iklan. Maka dari itu, buat tampilan blog/website serapih mungkin, maksudnya atur elemen-elemen blog agar terlihat rapih. Untuk menambah poin keindahan kalian bisa mendownload tema blog lalu menerapkannya ke blog kalian.

    5. Memiliki pengunjung dalam jumlah besar.
    Pengunjung blog/website berperan penting dalam keberhasilan pendaftaran di AdSense, karena jika jumlah pengunjung terbilang besar, itu berarti konten yang kalian posting termasuk konten-konten yang berkualitas dan peluang untuk lolos di AdSense pun semakin besar. 

    Untuk menambah jumlah pengunjung selain memposting konten yang berkualitas ada juga cara lainnya, seperti mempromosikan blog/website ke media sosial, menambahkan fitur berbagi ke media sosial di blog agar pengunjung dapat membagikan konten kita, dan masih banyak lagi cara-cara lainnya.

    6. Mempunyai menu navigasi.
    Menu navigasi sangat berguna untuk para pengunjung agar mereka dapat lebih mudah mengakses blog kita, contohnya seperti, about, contact, privacy policy, sitemap, dan disclaimer. Jangan lupa juga untuk menambahkan gadget popular post, arsip, dan label, jadi ketika pengunjung ingin mencari atau melihat artikel lain bisa langsung dengan mengklik artikelnya.

    7. Berdoa kepada Tuhan.
    Inilah poin terpenting dan paling utama agar kita dapat lolos di pendaftaran AdSense. Selain berusaha, kita juga harus berdoa kepada Tuhan agar bisa diloloskan dan mendapatkan keberkahan dari penghasilan yang didapatkan. Berdoa itu penting dan membuktikan bahwa kita percaya Tuhan itu ada dan Tuhanlah yang selama ini memberikan kita rejeki. 

    Tapi, berdoa tanpa usaha itu kosong, gak ada nilainya, seumpama kalian pengen duit dan udah berdoa, tapi gak ngelakuin apa-apa, gak kerja sama sekali, dan kerjaannya tiduran sambil main HP doang, scroll sosmed ke sana ke mari, dan nyebar gossip gak jelas. Coba pikir, mau dapat duit dari mana. Maka dari itu berdoalah sambil berusaha, itu yang namanya seimbang, kalau belum dikasih, sabar aja dulu nanti pasti ada waktunya kok. Dan jangan suka ngeluh juga, harus ikhlas usahanya biar dapat berkah maksimal.

    Sekian tips-tips dari saya, semoga dengan tips-tips tersebut dapat membantu kalian agar bisa lolos di pendaftaran AdSense. Terus kunjungi blog Kyrane atau Subscribe untuk mendapatkan tips-tips menarik lainnya.
    Temukan Penjelasan secara Lengkap Apa itu Trader & Trading? Penjelasan secara lengkap

    Temukan Penjelasan secara Lengkap Apa itu Trader & Trading? Penjelasan secara lengkap

    Berikut Ini admin Kyrane Akan Menjelaskan Tentang Apa Itu Trader dan Trading . yuk Simak Selengkapnya..

    Diartikel keseratus tiga ini, Saya akan memberikan penjelasan lengkap tentang Trader dan Trading.



    bagi anda belum mengetahui tentang Trader dan Trading bukan? Untuk pemain uang online seperti Bitcoin / Cryptocurrency pasti pernah mendengar kata Trader dan Trading, itu apa sih? Berikut ini adalah penjelasannya.

    Apa itu Trader dan Trading ?


    Apa itu Trader dan Trading? Trtu ader dan Trading berasal dari kata Trade atau dalam Bahasa Indonesia yaitu Perdagangan.

    Trader adalah seseorang yang berdagang di pasar valuta asing atau pasar saham.

    Trading adalah aktivitas jual dan beli mata uang digital seperti Bitcoin / Cryptocurrency dan Dollar.

    Trading sendiri terbagi menjadi 2, yaitu:
    • Trading Bitcoin / Cryptocurrency: Aktivitas jual dan beli mata  uang Kripto seperti Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan lain-lain.
    • Trading Forex: Aktivitas jual dan beli uang digital seperti Dollar, Euro, Rupiah, dan lain-lain.
    Seorang Trader ketika melakukan Trading harus memikirkan Untung (Profit) dan Rugi (Loss). Jadi seorang Trader harus memiliki prediksi yang tepat supaya untung.

    Nah, itulah Informasi mengenai Trader dan Trading. Jika Anda mempunyai pertanyaan atau pengalaman, silahkan berkomentar dibawah

    Terimakasih.
    Hal-hal Yang Menjadi Alasan AdSense Menolak Pengajuan Blog Kamu

    Hal-hal Yang Menjadi Alasan AdSense Menolak Pengajuan Blog Kamu

    KyraneHal-hal Yang Menjadi Alasan AdSense Menolak Pengajuan Blog Kamu  

    Halo sobat pada kesempatan yang sedikit kali ini, kita akan mengungkap hal-hal apa saja yang bisa jadi membuat blog kamu ditolak oleh AdSense. Ini sesuai pengalaman mimin, dan juga dari curhatan-curhatan temen-temen blogger kita. Nah, lalu apa saja penyebabnya? Yuk langsung simak saja pada uraian yang telah mimin siapkan di bawah.

    Berikut adalah hal-hal yang bisa saja menjadi penyebab AdSense menolak pengajuan dari kamu:



    1. Konten blog berupa konten plagiat

    Loh? Maksudnya gimana min? Saya aja nulis artikel sendiri, hasil kerja sendiri.
    Terkadang memang muncul pertanyaan seperti itu dan memang benar adanya. Jawabannya adalah, seseorang telah mengcopas habis isi konten agan tanpa merubah sedikitpun di dalamnya, makanya dianggap plagiat oleh Google. Mimin juga sudah alamin dan pastinya mimin juga marah besar, makanya TOS dari blog ini langsung mimin rubah dan mulai nerapin apa saja yang bisa dilakukan agar konten blog mimin gak bisa dicopas. Nyatanya, sampai sekarang bahkan dengan menerapkan cara itu, artikel mimin tetap saja dicopas tanpa menyertakan link aktif dan tanpa merubah isinya. Tahu sendiri kan, buah yang paling banyak diambil adalah buah yang memiliki kualitas yang bagus. 

    Nah, untuk mengecek apakah artikel kita berupa artikel yang termasuk plagiat atau unik, mimin biasanya menggunakan situs smallseotools, bisa kalian cari di Google . Jadi, saran mimin, sebaiknya cek artikel terlebih dahulu sebelum dipost, lalu gunakan cara-cara berikut untuk mengurangi tikus-tikus gak bertanggung jawab ngopas artikel agan.

    2. Mendaftarkan 2 atau lebih akun AdSense pada 1 nomor Hp yang sama

    Lah? Emang berpengaruh ya gan?
    Mimin terkadang dapet pertanyaan kayak gitu, dan menganggap itu pertanyaan yang bodoh. Maksudnya? Iya, bodoh. Bodoh dalam hal pertanyaan yang seharusnya gak ditanyakan lagi. Kok gitu? Kalau memang benar gak berpengaruh, apakah AdSense akan menolak pengajuan agan? Sedangkan kriteria blog agan sendiri sudah memenuhi standar kelayakan beriklan. Logis kan?

    Memangnya apa hubungannya min? Sekarang saya tanya balik, apakah agan sudah baca TOS AdSense yang menyatakan bahwa seseorang hanya diperbolehkan memiliki 1 akun AdSense? Kalau belum silahkan dibaca dulu, pahami maksudnya baik-baik. ^_^

    3. Mendaftarkan 2 atau lebih akun AdSense pada 1 perangkat dan browser yang sama

    Sama halnya dengan alasan pada nomor 2, bahwa seseorang hanya diperbolehkan memiliki 1 akun AdSense. Mendaftarkan lebih dari 1 akun AdSense pada perangkat dan browser yang sama pada waktu yang sama ataupun berbeda akan menjadi alasan tertolaknya pengajuan kamu. Memang apa hubungannya min? Jelas ada, karena IP Address agan sudah kedetek sebelumnya. Terus, solusinya gimana tuh min? Intinya sih, jangan rakus. Kalau sudah punya 1 untuk apa nambah lagi, kan? 

    4. Sudah memiliki akun AdSense

    Sama halnya dengan manusia, AdSense juga kalau diduakan alias diselingkuhin pasti bakal marah. :v Nah, ujung-ujungnya? Ditolak dan akhirnya gak dikasih kesempatan lagi, wkwkwk.. Kasus ini sih mirip dengan kasus sebelumnya, pada poin ke-3. Gimana maksudnya? Mungkin dulu agan pernah ngedaftarin blog agan ke AdSense, tapi setelah itu, karena udah lelah dengan AdSense sebelumnya, agan akhirnya pindah ke lain hati, pengennya yang baru, ea.. :v Jadi, gimana ngatasinnya? Gampang sih, tetap setia dengan akun AdSense sebelumnya, atau putusin hubungan dengan akun AdSense sebelumnya kemudian bangun hubungan dengan akun AdSense yang baru. :v

    5. Mengutak-atik Tata Letak (Layout) atau Edit HTML Blog

    Untuk alasan yang satu ini saya kira sudah bersifat umum ya, dan sudah saya bahas juga pada artikel sebelumnya. Tapi gak apalah saya singgung sedikit di sini. Jadi gini, selama pengajuan AdSense, jangan sekali-kali utak-atik Tata Letak atau Edit HTML blog, kalau bisa sih jangan buka aja sekalian. Kenapa? Karena pengajuan agan akan tertolak secara otomatis dengan alasan situs sedang dibuat.

    Akhir Kata

    Sekian dulu pertemuan kita pada artikel Hal-hal Yang Menjadi Alasan AdSense Menolak Pengajuan Blog Kamu kali ini. Semoga yang mimin berikan dapat bermanfaat dan sahabat bisa mendapatkan hasil yang terbaik. Terus kunjungi blog Kyra atau langsung Subscribe untuk mendapatkan update terbaru artikel bermanfaat lainnya secara gratis. Mohon maaf bila terdapat kesalahan dalam penulisan ataupun kata-kata yang kurang berkenan, atas perhatian dan kunjungannya mimin ucapkan terima kasih.

    Kamis, 26 Mei 2022

    Begini Caranya Buka Instagram Yang Lupa Password & Email no. Hp Fb

    Begini Caranya Buka Instagram Yang Lupa Password & Email no. Hp Fb

    Buat kalian yang pelupa cara membuka instagram yang lupa password dan email. Tentu saja hal ini buat kita kesel banget. Apa lagi kita juga lupa password email yang kita pake buat login akun instagram kita.

    Tentu kita tidak mau dong kehilangan akun instagram kita yang sudah banyak followers, itu juga sangat disayangkan bila akun instagram kita versi business atau buat media  jualan produk kita.

    Hal ini terjadi biasanya ketika kita ganti hp, rusak atau kehilangan hp kita. ketika kita mau login instagram kita jadi lupa caranya masuk ke instgram. Tapi tenang, dulu kita pasti di suruh masukan no hp kita ketika buat akun instagram dan juga di suruh sinkronkan akun kita dengan facebook kan. itu adalah kuncinya mari langsung saja ke cara masuk instagram lupa password dan email.

    Cara membuka instagram lupa password dengan nomor hp

    Apa bila kamu kehilangan akun instagram akan tetapi no hp bisa di aktifkan yang kamu masukan di instagram. tenang kamu masih bisa ikuti langkah cara membuka instagram lupa password dengan nomor hp. begini caranya:

    1. Masuk instagram dengan dapatkan bantuan

         
    • Langkah pertama ketika masuk instagram terdapat kolom pertama untuk masukan email, nomor hp dan nama pengguna akun instagram
    • kemudian kolom kedua adalah dimana kita masukan password instagram
    • ketiga adalah tombol masuk
    • Nah bagi yang lupa cara masuk akun instagram silahkan tekan pilihan lupa detail informasi masuk anda? dapatkan bantuan untuk masuk.  pas di bawah tombol masuk perhatiakan lingkaran biru di gambar atas.
    2. Pilih pilihan menu kirim sebuah sms


    Di menu bantuan masuk ada beberapa pilihan untuk akses akun kamu. pilih kemudian tekan menu kirim sebuah sms karena kita akan mengatur ulang password instagram lewat nomor hp yang penah di masukan ke IG kamu.

    3. Masukan No. hp yang terdaftar di Instagram



    Di sini kamu di suruh untuk mengisi nomor hp, yang perlu di ingat kode +62 adalah kode wilayah indonesia untuk ganti angka 0 di digit pertama nomor hp kita jadi gak usah di ketik angka 0 yang pertama ya. ketika selesai tekan selanjutnya.

    4. Pemberitahuan tautan mengatur ulang sandi


    Setelah itu akan muncul pemberitahuan pihak instagram telah mengirimkan tautan untuk mengatur ulang kata sandi ke nomor hp yang kamu ketik tadi. di sini kita keluar dari menu ini dan cek sms yang masuk.

    5. Buka tautan reset kata sandi instagram


    Setelah kamu buka sms dan menemukan tautan seperti gambar di atas maka tekan tautan reset password instagram itu.

    6. Pilihan buka tautan


    Lalu akan muncul di layar hp sebuah pilihan tindakan untuk membuka kemudian pilih telusuri tautan reset kata sandi dengan aplikasi instagram di hp kamu.

    7. Ubah kata sandi


    Di langkah yang terakhir ini anda akan membuat password baru buat instagram kamu dan menulisnya lagi satu kali sebagai pengganti password yang sudah kamu lupakan. sebagai catatan salin password baru kamu di buku atau di cacatan memo untuk menghidari lupa password instagram kamu lagi. setelah itu tekan tombol contreng di sebelah kanan atas.

    Selesai cara membuka instagram lupa password dengan nomor hp. Apa bila masih ada kendala kamu juga bisa coba cara yang kedua sebagai berikut

    Cara membuka instagram lupa password dengan facebook

    Untuk metode cara buka instagram lupa password yang kedua adalah dengan mengunakan akun facebook yang sudah di sinkronkan dengan akun instagram kamu. mari kita langsung saja ke ulasanya di bawah ini:

    1.membuka instagram dengan bantuan masuk



    langkah pertama untuk cara membuka instagram lupa password adalah masuk ke aplikasi instagram yang ada di hp kamu lalu seperti cara di atas kamu tekan lupa detail informasi masuk anda? dapatkan bantuan masuk.

    2. Pilihan masuk dengan facebook


    Di tahap ini kamu pilih bantuan masuk dengan facebook dengan catatan kamu sudah mengubungkan facebook dengan akun instagram sebelumnya. setelah itu

    3. Login akun facebook 


    Di sini kamu harus ingat email atau nomor telephone dan password yang kamu gunakan untuk masuk di facebook kamu. setelah masuk ke akun fb maka langkah selanjutnya adalah

    4.Konfirmasi masuk dari facebook ke instagram


    Untuk langkah ini kamu tinggal tekan tombol OK untuk mengkonfirmasi akun instagram kamu memberi izin masuk melalui fb.

    5.Tahap merubah password instagram


    Ketika proses di atas selesai maka akan muncul  laman ubah kata sandi. dan anda di minta memasukanya dua kali. ingat langsung catat password baru anda untuk menghidari lupa lagi.

    Cara reset password instagram dengan email

    Metode terakhir untuk cara masuk instagram lupa password dengan email adalah tentu kamu masih bisa akes akun email baik itu gmail, ymail atau hotmail yang pernah kamu daftarkan instagram. Caranya gak jauh beda kamu meminta pihak instagram untuk kirim tautan reset kata sandi. berikut adalah tata caranya:

    Cara masuk instagram lupa password dengan email:

    1. kunjungi laman reset kata sandi instagram di sini
    2. Login alamat email dan password
    3. Centang di kolom i'm not robot kemudian tekan reset password
    4. Buka dan cek email masuk kemudian tekan reset password
    5. Lalu di alihkan ke halaman untuk mengetik dua kali password baru kamu kemudian tekan reset password.
    Sekian ulasan tentang cara membuka instagram yang lupa password email nomor hp dan facebook di PC ataupun di hp semoga memantu dan bermanfaat.